KPR Subsidi

Posted on Updated on

Kprid Yth.

Saya ada beberapa pertanyaan :
1. Saya berencana membeli rumah subsidi dengan fasikitas kpr. Saat ini saya mempunyai 2 buah kartu kredit yg tidak mempunyai tunggakan dan pembayaran yg selalu tepat waktu. Ada sales developer perumahan bersubsidi yg bilang kalo sudah punya kartu kredit kemungkinan ditolak pengajuan kpr saya sehingga saya disarankan menutup kartu kredit saya. Apakah itu benar untuk fasilitas kpr rumah subsidi tidak bisa apabila mempunyai kartu kredit walaupun pembayaran lancar dan tidak ada tunggakan?
2. Gaji pokok saya saat ini skitar 2,7 jutaan ditambah tunjangan, potongan pajak dll total saya terima 3,7 jutaan per bulannya. Apakah bisa dengan penghasilan saya itu mendapatkan fasilitas kredit rumah subsidi? Apabila bisa yg dihitung untuk maks angsuran saya oleh pihak bank apakah hanya gaji pokok saja atau yg bersih saya terima per bulannya?

Terima kasih atas perhatian dan jawabanya kprid.

– Zainul Abrar

1. Untuk masalah kartu kredit saya rasa tidak ada masalah. Apalagi dalam kondisi lancar.

2. Berikut beberapa syarat dari KPR Bersubsidi.

(1) Belum pernah memiliki rumah, baik melalui pembiayaan bersubsidi maupun tidak bersubsidi.
(2) Penghasilan pokok maksimal Rp3,5 juta untuk rumah tapak dan Rp5,5 juta untuk Rusun.
(3) Memiliki NPWP dan SPT atau Surat Pernyataan Penghasilan.

Dengan penghasilan yang ada sekarang dan melihat pada persayaratan diatas masih bisa untuk dicoba melakukan pengajuan.

Ingat selalu teliti, teliti dan hati-hati dalam prosesnya, semoga membantu.

Leave a Reply

