Posted on

dear KPRID,

mohon solusi dan informasinya. sekitar 1,5 tahun yang lalu suami saya ambil rumah dengan cara KPR tp krn pekerjaan saya blom tetap akhirnya dia menggunakan nama temannya skrg cicilan sudah berjalan 1 tahunan. masalahnya tmn suami saya minta kpr ini di alihkan menggunakan nama suami saya saja karena tmn suami saya mau mengajukan pinjaman di bank. pertanyaannya apakah bisa over kredit sdgkn cicilan br berjalan krg lbh 1 tahunan? pekerjaan saya sudah tetap dengan gaji 5.4 setiap bulan suami saya dgn gaji 5.3 stiap bulan suami ingin mengajukan over kredit atas namanya dengan joint income dgn gaji saya sdgkan nama saya msh ada di BI checking. apakah kemungkinan besar over kredit ini akan ditolak oleh bank?? mohon pencerahannya, terima kasih.

– Angel


Over kredit hanya bisa dilakukan apabila jangka waktu atau masa cicilan telah lebih dari 5 tahun. Mungkin solusi sementara, teman suami anda bisa menggunakan nama suami anda untuk mengajukan pinjaman sampai nanti masa cicilan KPR 5 tahun.

Ingat selalu teliti, teliti dan hati-hati dalam prosesnya, semoga membantu.

Leave a Reply

