Membeli Rumah Second

Posted on

saya mau konsultasi.. saya rencana mau beli rumah second perorangan dengan harga 250 juta dan kepada pihak penjual sudah saya kasih UM sebagai tanda jadi sebesar 20juta dan sisanya akan saya lunasi bila pengajuan kredit di bank cair, penghasilan kotor saya setiap bulan Rp. 12 juta-an.. saya bekerja sebagai staff kantor di sebuah kantor Notaris/PPAT dan sudah bekerja tetap selama hampir 5 tahun.. yang saya ingin tanyakan :
1. jenis pengajuan kredit apa yang saya bisa ajukan tentang kejadian diatas?
2. apakah saya bisa mengajukan kredit sebesar 200juta?
3. persyaratan apa saja yang harus saya siapkan dalam pengajuan kredit tersebut?

mohon jawaban dan solusinya. sekian dan terima kasih – Gunawan


1. Jenis kredit tentunya KPR, karena ada rumah yang akan di jadikan object jual beli.
2. Mengenai besar jumlah pinjaman nanti yang menilai berapa besar plafond yang bisa diberikan.
3. Mungkin artikel ini bisa membantu Panduan Singkat Mengenai KPR

Ingat selalu teliti, teliti dan hati-hati dalam prosesnya, semoga membantu.

Leave a Reply

