Posted on

Saya punya sedikit keanehan dengan KPR BTN yang saya miliki. Apakah ini juga dialami oleh yang lain dan Bank lainnya? Begini Keanehannya, saya ambil janka waktu 15 tahun sejak tahun 1998 dan saya angsur tiap bulan dengan kelebihan yang seharusnya dibayar 62ribu tapi saya bayarkan 100ribu. sampai akhirnya pada tahun ini saya coba cek ternyata pada bulan april tagihannya 0rupiah, tapi tetap saya bayarkan 100ribu, kemudian pada bulan mei saya ke BTN menanyakan hal tersebut dan ternyata kredit benar sudah selesai, tetapi tidak saya urus penyelesaiannya. Kemudian pada bulan Juli saya coba cek lagi di kantor pos, ternyata sekarang ada tagihannya sebesar 79ribu, aneh pada bulan April sudah 0rupiah tapi bulan Juli jadi ada 79ribu. Bagaimana ini? Kalau semua Bank seperti ini maka ini sebuah kelicikan dalam perbank-kan, karena jika nasabah terlambat membayar akan mendapat tagihan tetapi jika sudah selesai tidak ada pemberitahuan. Mohon penjelasannya dari siapa saja yang mengetahui hal ini. terima kasih sebelumnya. – Komar


Apabila memang cicilan KPR kita sudah selesai, kita bisa mendatangi bank dan melakukan pelunasa. Pelunasan disini maksudnya membayarkan cicilan KPR terakhir kita, dan pihak menyerahkan dokumen-dokumen rumah kepada kita. Ditambah dengan surat yang menyatakan cicilan KPR kita sudah lunas.

Coba anda hubungi pihak untuk memastikan mengenai masalah pelunasan dan dimana anda dapat mengambil surat-surat rumah. Karena biasanya untuk surat-surat sudah ditentukan tempatnya biasanya salah satu cabang dari bank tersebut.

Ingat selalu teliti, teliti dan hati-hati dalam prosesnya, semoga membantu.

Leave a Reply

