KPR Niaga Lunas, Sertifikat Entah Kemana

Posted on

Nurwahyudin Sarbini – suaraPembaca

Yogyakarta – Tengah tahun 2005 saya mengajukan KPR untuk rumah di Griya Kencana Asri Cilebut Bogor ke CIMB Niaga. KPR saya disetujui untuk jangka waktu kredit 10 tahun.

Juni 2011, dengan beberapa skenario pribadi terhadap dana terbatas yang saya miliki, saya lunasi sisa KPR di CIMB Niaga lebih cepat dari rencana.

Pada saat saya mengambil sertifikat di CIMB Niaga, pihak Kredit Admin menginformasikan bahwa sertifikat rumah saya tidak ada di CIMB Niaga. Bahkan IMB rumah saya pun tidak ada. Alasan yang disampaikan adalah bahwa developer perumahan Griya Kencana Asri belum memberikan sertifikat dan IMB ke CIMB Niaga.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana mungkin CIMB Niaga ceroboh mengucurkan dana ke developer tanpa adanya sertifikat rumah sebagai jaminan atas dana yang diberikan. Pihak CIMB Niaga menginformasikan bahwa setelah 7 hari dari saya berencana mengambil sertifikat tersebut, akan ada dari Bagian Litigasi yang akan menghubungi saya untuk win-win solusinya.

Tapi bahkan sampai 2 bulan lebih setelahnya pun tidak ada yang menghubungi saya. Saya sudah beberapa kali menghubungi call center CIMB Niaga 14041 dan juga melayangkan fax ke After Sales Services untuk meminta kejelasan namun juga tidak ada respon.

Nurwahyudin Sarbini
Jl Mangkubumi No 20-22 Jogjakarta
nsarbini@gmail.com
0817140271

(wwn/wwn)

http://suarapembaca.detik.com/read/2011/09/13/160918/1721463/283/kpr-niaga-lunas-sertifikat-entah-kemana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s