Pengalaman KPR Niaga dan PT. Jaringan Selera Asia

Posted on

Jakarta – Pada bulan Agustus 2005 saya mendapatkan persetujuan KPR yang diberikan oleh Bank Niaga cabang Tebet. KPR diberikan untuk pembelian 1 unit rumah di Perumahan Griya Cendikia, Bogor dengan developer PT. Jaringan Selera Asia.

Copy surat-surat yang berhubungan dengan kepemilikan rumah dijanjikan akan selesai paling lambat 1 tahun sejak akad kredit. Namun sampai sekarang, Juli 2011 surat surat yang dijanjikan ternyata tidak ada.

Bank Niaga selaku pemberi KPR sampai sekarang tidak mempunyai surat surat penting seperti IMB, SHGB yang seharusnya ada di tangan Bank Niaga. Ketika saya menanyakan hal ini ke pihak Bank Niaga, mereka terkesan menyalahkan saya dan lepas tangan.

Saya tidak akan mengambil KPR di Bank Niaga bila Bank Niaga tidak menyetujui permohonan KPR saya. Menjadi pertanyaan saya kenapa Bank Niaga menyetujui permohonan KPR saya tetapi surat surat penting yang berhubungan dengan rumah dan tanah tidak ada di tangan Bank Niaga?

Saya sangat dirugikan dengan keadaan ini, bila saya berhenti membayar cicilan KPR, rumah yang saya cicil akan disita oleh Bank Niaga. Juga cicilan yang sudah saya bayar selama hampir 6 tahun akan hilang begitu saja. Tetapi bila saya tetap mencicil sampai lunas, saya tidak akan mendapatkan surat surat rumah dan tanah saya yang menjadi hak saya.

Bambang Kalbuadi
Griya Cendikia Blok D3/6 Gunung Sindur, Bogor
bambang.kalbuadi@yahoo.co.id
08129487856

http://us.suarapembaca.detik.com/read/2011/07/04/103219/1673734/283/pengalaman-kpr-niaga-dan-pt-jaringan-selera-asia

Leave a Reply

