Hati-hati dengan Developer “The addr…@cibubur”

Posted on

Saya melakukan pembelian rumah di Kompleks The addr...@cibubur, dan serah 
terima pada Juli 2006, dengan indikasi kerusakan bangunan sudah terlihat pada 
saat serah terima.

Pada Desember 2006, saya mengirim surat ke PT Puri Brasali karena menurut saya 
kerusakannya sudah keterlaluan. Pada April 2007, saya rekam kerusakan-kerusakan 
tersebut dan setelah itu mereka melakukan "perbaikan". Namun, perbaikannya 
tidak menyentuh akar masalah sehingga terjadi lagi retak dan belah pada tembok.

Pada November 2008, General Manager PT Puri Brasali mengirim surat menyatakan 
bahwa tidak ada yang salah dengan rumah saya (karena sudah dikerjakan dengan 
perhitungan dan konsultasi), dan masa garansi 3 bulan sudah lewat. Kalau sesuai 
dengan ketentuan, kenapa bisa belah di mana-mana?

Pada tanggal 9 Desember 2008, GM Puri Brasali melihat kondisi rumah saya dan 
mengakui bahwa kalau dia yang membeli rumah tersebut akan sangat kecewa melihat 
kondisi bangunannya, namun (lagi-lagi) dia berlindung pada "Garansi 3 bulan 
telah terlewati".

Kepada para konsumen yang hendak membeli rumah di Kompleks The addr...@cibubur, 
harap berpikir ulang 100 kali karena developer PT Puri Brasali hanya bisa 
berlindung dengan kata-kata "Garansi 3 bulan telah terlewati". Sepertinya, 
rumah produksi PT Puri Brasali ini hanya "untuk 3 bulan" pertama. Saya sudah 
lelah berusaha menyelesaikan masalah ini secara baik-baik selama 2 tahun, dan 
akan segera membawa kasus ini ke lembaga yang berwenang.

Rudi Wijaya
Komplek The addr...@cibubur 
Cluster 1 Ultima Blok B No 3 Leuwinanggung 
Cimanggis Depok 16956

Sumber: Harian Sore Suara Pembaruan
URL: http://www.suarapembaruan.com/index.php?detail=News&id=3103

Leave a Reply

