Butuh Komitmen dan Janji Developer Puri Park View

Posted on

Jakarta – Saya salah satu calon penghuni apartemen atau rumah susun sederhana Puri Park View yang berlokasi di Jl Raya Perjuangan Jakarta Barat. Dengan Developer KSO Pelaksana Jaya Mulai dan PT Alam Jaya Perkasa.

Saya sudah melakukan cicilan pembayaran yang ke-7 dan banyak juga calon penghuni lain yang bahkan sudah selesai melakukan pembayaran (http://www.facebook.com/group.php?v=wall&ref=ts&gid=334803605018). Tapi, sampai sekarang proses pembangunan apartemen tersebut sangat amat lambat dengan berbagai alasan yang diberikan pihak developer. Dari yang IMB belum ada bahkan sampai alat tiang pancang yang hanya ada 3 buah di Indonesia sehingga harus antri. Pembangunan yang seharusnya sudah dimulai dari tahun lalu tapi sampai hari ini hanya ada satu-dua buah mesin yang beroperasi.

Pembangunan di satu daerah tidak luput berhubungan erat dengan pemda setempat. Juga Kementerian Perumahan Rakyat. Saya sudah mengirimkan laporan tersebut dari 2-3 bulan yang lalu tapi belum mendapatkan respon. Jawaban yang didapat dalam web site Kementerian Perumahan Rakyat saja selalu “menunggu”.

Ketidakaktifan dan kurang cepat juga tidak ada ketegasan dari pemerintahan terkait yang akhirnya memberikan kesempatan untuk developer-developer bandel untuk menipu dan memakan korban. Sayang sekali pembangunan apartemen seperti ini tidak benar-benar dipantau oleh pemerintah setempat dan terkait. Bagaimana jika ternyata ini hanya berkedok penipuan dan semuanya menjadi korban seperti yang sering terjadi. Apakah tidak bisa diciptakan suatu peraturan yang mengharuskan dalam periode waktu yang dijanjikan harus sudah terealisasi?

Untuk pihak Developer KSO Pelaksana Jaya Mulai dan PT Alam Jaya Perkasa kami sangat butuh komitmen dan janjinya. Jangan pas masuk bulan puasa dan lebaran akan dijadikan alasan pengunduran lagi.

Terus terang sudah banyak yang kecewa. Bukan hanya dengan proyek Puri Park View saja tapi juga proyek Sunter Park View-nya. Untuk pihak pemerintah terkait coba tolong dapat lebih aktif. Bukan hanya setelah kejadian tapi sebelum kejadian atau sebelum ada korban sudah harus dapat dicegah. Jika bukan dengan pihak pemerintah kepada siapa lagi kita semua dapat berharap? Terima kasih.

Wyner
Muara Karang G 7 Jakarta
wynz74@yahoo.com
08176068893

(msh/msh)

http://suarapembaca.detik.com/read/2010/07/16/134521/1400696/283/butuh-komitmen-dan-janji-developer-puri-park-view

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s